Gak Sabar Nunggu Update? Cus Baca 30 Manhwa Kerajaan Tamat Ini!

Posting Komentar

Hayo ngaku, siapa yang suka gregetan nungguin manhwa favorit update tiap minggu? Nah, daripada kamu gigit jari nungguin episode baru, mending marathon baca manhwa kerajaan yang udah tamat aja! 

Kali ini aku kasih rekomendasi 15 judul manhwa kerajaan dengan cerita seru yang bikin kamu betah mantengin layar seharian. Gak cuma kisah cinta, ada juga intrik politik, aksi, dan fantasi yang dijamin bikin nagih. Cus, langsung aja kepoin list-nya!

1. Lady to the Queen

Lady to the Queen

Manhwa ini menceritakan tentang seorang wanita yang hidup kembali setelah dieksekusi bersama keluarganya. Ia pun bertekad untuk membalas dendam dan menjadi ratu demi mengubah takdirnya.

2. Beware of the Villainess!

Beware of the Villainess!
Bosen sama cerita villainess yang itu-itu aja? Manhwa ini beda! Melissa Foddebrat, si villainess, bukannya jahat malah kocak abis! Dia nolak jadi penjahat standar dan bikin gempar kerajaan dengan tingkahnya yang absurd. Siap-siap ngakak sambil ikutin kisah cinta anti-mainstream-nya Melissa!

3. Why Raeliana Ended Up at the Duke's Mansion 

Why Raeliana Ended Up at the Duke's Mansion
Raeliana bereinkarnasi jadi figuran yang bakal mati dibunuh?! Demi selamat, dia bikin kontrak sama Duke Noah Wynknight yang dingin dan misterius. Eh, tapi kok malah baper ya?

4. Charlotte and Her 5 Disciples

Charlotte and Her 5 Disciples
Manhwa ini menceritakan tentang Charlotte Eleanor, seorang penyihir hebat yang telah menyelamatkan dunia dan memiliki 5 murid. Meskipun kuat dan terkenal, Charlotte mendambakan cinta sejati. Namun, takdir justru membawanya kembali ke masa lalu dan memberinya kesempatan kedua untuk menemukan cinta sejati dan mengubah takdirnya.

5. The Abandoned Empress

The Abandoned Empress
Aristia yang baik hati malah dikhianati Kaisar dan dihukum mati. Untungnya dia dapat kesempatan kedua! Kira-kira Aristia bakal balas dendam atau pilih jalan lain ya?

6. Miss Not-So Sidekick

Miss Not-So Sidekick
Latte Ectrie pengen hidup tenang sebagai figuran, tapi malah ketemu cowok utama yang terobsesi sama dia! Gimana cara Latte mengubah alur cerita dan menghindari kematian tragis?

7. The Villainess Reverses the Hourglass

The Villainess Reverses the Hourglass
Aria Roscent dibunuh saudara tirinya, tapi dia bisa balik ke masa lalu! Berhasilkah Aria balas dendam dan mengubah takdirnya?

8. The Monster Duchess and Contract Princess

The Monster Duchess and Contract Princess
Leslie terpaksa nikah sama Duke Salvatore yang menyeramkan. Tapi di balik penampilannya, ada rahasia besar yang harus mereka ungkap bersama!

9. Suddenly I Became a Princess

Suddenly I Became a Princess
Bayangin kamu tiba-tiba jadi putri di dunia novel yang sering kamu baca! Itulah yang dialami Athanasia, yang bereinkarnasi sebagai putri yang ditakdirkan mati di tangan ayahnya sendiri. Aksi Athanasia untuk mengubah takdirnya dijamin bikin kamu gemas!

10. I Choose the Emperor Ending

I Choose the Emperor Ending
Manhwa ini menceritakan tentang Marina, seorang ilmuwan jenius yang mengembangkan perangkat VR revolusioner yang dapat menghidupkan dunia fiksi. Ia pun terjebak dalam dunia game VR ciptaannya sendiri yang berlatar kerajaan di masa medieval. Untuk bisa keluar dari game tersebut, ia harus membantu karakter utama pria dalam game tersebut untuk menggulingkan kaisar.

11. Adelaide

Adelaide
Adelaide adalah seorang gadis muda yang terjebak dalam permainan politik dan perebutan kekuasaan di kerajaan. Ia pun harus berjuang untuk melindungi dirinya sendiri dan orang-orang yang dicintainya.

12. The Twin Siblings' New Life

The Twin Siblings' New Life
Setelah hidup kembali, sepasang saudara kembar berusaha untuk mengubah nasib mereka dan menghindari tragedi yang menimpa mereka di masa lalu.

13. The Black Haired Princess

The Black Haired Princess
Manhwa ini bercerita tentang seorang putri berambut hitam yang dianggap pembawa sial. Ia pun berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya berharga dan layak dicintai.

14. When the Villainess Loves

When the Villainess Loves
Manhwa ini menceritakan tentang Eris Migena, seorang wanita yang bereinkarnasi menjadi penjahat dalam novel. Berbeda dengan penjahat pada umumnya, Eris justru jatuh cinta pada pemeran utama pria dan berusaha untuk melindungi pria tersebut dari bahaya.

15. Seduce the Villain's Father

Seduce the Villain's Father
Manhwa ini menceritakan tentang Yerenica, seorang wanita yang bereinkarnasi menjadi penjahat dalam novel. Untuk menghindari kematian yang mengerikan, ia memutuskan untuk mendekati ayah dari penjahat utama dan menggunakannya sebagai pelindung.

16. The Villain's Savior

The Villain's Savior
Manhwa ini menceritakan tentang Elzay Tiathe, seorang wanita yang bertransmigrasi ke dalam novel dan menjadi pembantu Aseph Randell, penjahat yang ditakdirkan untuk mati. Elzay pun berusaha untuk menyelamatkan Aseph dan mengubah takdirnya.

17. The Evil Lady's Hero (R 19+)

The Evil Lady's Hero
Yunifer  bereinkarnasi  menjadi  penjahat  dalam  novel  dan  ditakdirkan  untuk  mati  di  tangan  pahlawan.  Namun,  ia  justru  jatuh  cinta  pada  sang  pahlawan  dan  berusaha  untuk  mengubah  takdir  mereka.

18. The Tyrant's First Love

The Tyrant's First Love
Manhwa ini menceritakan tentang Dia, seorang wanita yang kehilangan ingatannya dan tiba-tiba dibawa ke istana oleh seorang tiran bernama Kaire. Kaire mengklaim bahwa Dia adalah cinta pertamanya dan berusaha untuk membuat Dia mengingat masa lalu mereka.

19. The Princess's Spaceship

The Princess's Spaceship

Manhwa ini menceritakan tentang seorang sersan luar angkasa bernama Miola de Langtree yang jiwanya terjebak dalam tubuh seorang putri di dunia fantasi. Miola pun harus beradaptasi dengan kehidupan barunya sebagai seorang putri sambil mencari cara untuk kembali ke dunianya dengan menemukan pesawat luar angkasa yang tersembunyi.

20. The Emperor and the Female Knight

The Emperor and the Female Knight
Manhwa ini menceritakan tentang Poliana Winter, seorang ksatria wanita yang setia dan berbakat yang berjuang untuk kerajaan dan kaisarnya, Luxor V. Poliana mengabdikan dirinya untuk melayani Luxor dan membantunya mencapai cita-citanya untuk menyatukan benua. Namun, seiring berjalannya waktu, Luxor mulai menyadari perasaannya yang sesungguhnya pada Poliana.

21. Doctor Elise: The Royal Lady with the Lamp

Doctor Elise: The Royal Lady with the Lamp
Manhwa ini mengisahkan tentang seorang dokter bedah jenius bernama Song Ji-hyun yang bereinkarnasi menjadi Lady Elise, putri bangsawan yang dibenci di kehidupannya sebelumnya. Dengan ingatan kehidupan masa lalunya sebagai dokter, Elise berusaha menebus kesalahan masa lalunya dan menjadi dokter yang sesungguhnya di kerajaan.

22. The Villainess Wants a Divorce!

The Villainess Wants a Divorce!
Manhwa ini menceritakan tentang Carnelia Easter, seorang wanita yang bereinkarnasi menjadi penjahat dalam novel. Ia terjebak dalam pernikahan politik dengan seorang pangeran yang tidak mencintainya. Carnelia pun berusaha untuk mendapatkan perceraian dan membebaskan dirinya dari kehidupan istana yang penuh intrik.

23. Ginger and The Cursed Prince

Ginger and The Cursed Prince
Pangeran Ian dikutuk menjadi buruk rupa dan harus menemukan cinta sejati untuk mematahkan kutukan tersebut. Dalam perjalanannya, ia harus menghadapi berbagai rintangan dan intrik di kerajaan. Akankah ia berhasil menemukan cinta dan kembali menjadi pangeran tampan?

24. I've been Proposed to by a Villain

I've been Proposed to by a Villain
Manhwa ini mengisahkan tentang seorang wanita yang menjadi saksi pembunuhan yang dilakukan oleh seorang villain. Bukannya dibunuh, ia justru dilamar oleh sang villain!

25. Solitary Lady

Solitary Lady
Manhwa ini menceritakan tentang Hilise Inoaden, seorang wanita yang telah bereinkarnasi sebanyak delapan kali. Di kehidupan kedelapannya ini, ia memutuskan untuk hidup mandiri dan bebas dari tekanan keluarga serta intrik kerajaan. Ia pun berusaha mengubah takdirnya dan mencari kebahagiaan sejati.

26. The Tyrant's Guardian is an Evil Witch

The Tyrant's Guardian is an Evil Witch
Manhwa ini menceritakan tentang Clette, seorang penyihir kuat yang ditakdirkan untuk mati di tangan seorang tiran. Namun, takdir mempertemukannya dengan sang tiran di masa kecilnya. Clette pun memutuskan untuk menjadi wali sang tiran dan berusaha mengubah masa depannya, sekaligus masa depan kerajaan.

27. Father, I don't Want this Marriage (19+)

Father, I don't Want this Marriage
Manhwa ini menceritakan tentang Juvelian, seorang putri yang dibenci oleh keluarganya dan dipaksa menikah dengan seorang pria kejam. Ia pun berusaha untuk menolak pernikahan tersebut dan memperjuangkan kebebasannya.

28. Light and Shadow (R 17+)

Light and Shadow
Manhwa ini menceritakan tentang Edna, seorang gadis biasa yang terpaksa menggantikan temannya untuk menjadi istri seorang bangsawan bernama Eli. Edna harus menyembunyikan identitas aslinya dan menjalani kehidupan yang penuh dengan tipu muslihat di tengah keluarga bangsawan yang penuh intrik.

29. Golden Time (R 19+)

Golden Time (Ryu Hyang)
Manhwa ini merupakan sekuel dari "Light and Shadow" dan menceritakan tentang Alex, putra sulung Edna dan Eli, yang berpetualang untuk mencari jati diri dan cintanya. Alex meninggalkan kemewahan istana dan menyamar sebagai orang biasa untuk mengalami dunia luar.

30. What's Wrong with You, Duke?

What's Wrong with You, Duke?
Noel, seorang wanita yang akan dieksekusi oleh Duke Dreux. Namun, karena mantra sihir yang tidak disengaja, Duke Dreux tiba-tiba jatuh cinta pada Noel dan membatalkan eksekusi. Sayangnya, mantra tersebut tidak stabil dan membuat sikap sang Duke berubah-ubah antara cinta dan benci. Noel pun harus berjuang untuk bertahan hidup dan mencari cara untuk menstabilkan mantra tersebut.
***

Nah, itu dia 30 rekomendasi manhwa kerajaan tamat yang bisa kamu baca sampai puas! Beberapa judul memang diperuntukkan bagi pembaca dewasa, semoga kamu bisa bijak saat membacanya. 

Semoga artikel ini membantu kamu menemukan bacaan seru untuk mengisi waktu luangmu. Selamat membaca!

Related Posts

Posting Komentar